Jahe merupakan rempah Indonesia yang mempunyai banyak khasiat. Dengan aromanya yang kuat dan khas itu bisa membantu menetralkan sakit kepala, menenangkan pembuluh darah di kepala, mencegah inflamasi atau peradangan.

Walau bentuknya tak menarik, khasiat jahe benar benar alami. Inilah kenapa jahe bisa menjadi obat rekomendasi untuk sakit kepala. Keampuhan rempah herbal ini diklaim lebih manjur atasi migrain ketimbang obat kimia yang beredar di apotek apotek.

Pernyataan itu bukan tanpa bukti, Penelitian telah membuktikan khasiat teh jahe yang dibandingkan dengan obat biasa dalam menyembuhkan migrain. 

Salah satu studi Ilmiah membandingkan dua kelompok penderita migrain yang diberi penanganan berbeda. Satu diberi teh jahe, sedangkan yang lain diberikan sumatripan.

Hasil akhirnya menunjukkan bahwa teh jahe efektif hingga 90% meredakan migrain hanya dalam waktu 2 jam. Tanpa efek samping yang berarti.

Hasil dari penelitian menyebutkan bahwa Teh jahe pun dikatakan memiliki kandungan zat anti kanker, menurunkan peradangan, membantu memperlancar peredaran darah, atasi PMS, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bahkan tak hanya itu, gejala asma dan stres juga diredakan memakai teh jahe.

Studi lain pun mengungkap efektivitas minum teh jahe terhadap pencegahan peradangan dalam tubuh, serta mencegah sakit kepala jika diminum 3-4 kali per hari. Ia bersifat menyembuhkan lebih baik ketimbang obat Ibuprofen, atau obat pereda nyeri lain.

Post a Comment Blogger

 
Top